Baru, Reservasi Online dan Otomatis, Penggunaan Zoom Large Meeting

Kepada seluruh sivitas Universitas Jember, guna memberikan layanan prima pada sivitas Universitas Jember, saat ini (Senin, 20 September 2021) UPT TIK telah merilis layanan Reservasi Online Penggunaan Zoom Large Meeting dengan kapasitas 500 dan 1000 users. Sivitas dapat melakukan reservasi secara mandiri tanpa mengirimkan surat ke UPT TIK melalui SIKD terkait reservasi penggunaan Zoom Large Meeting. Pengguna juga dimudahkan untuk melakukan pemantauan jadwal penggunaan Zoom Large Meeting dan ketersediaan jadwal.

Lalu, bagaimana cara melakukan reservasi Zoom Large Meeting secara mandiri? Caranya cukup mudah, dan prosesnya hampir sama seperti membuat undangan rapat online. Silahkan masuk ke menu Undangan dan Rapat Online, apabila anda membutuhkan “Large Meeting” silahkan pilih “Yes” dan pilih jenis Large meeting yang tersedia (dengan kapasitas 500 users atau 1000 users).
Perlu diketahui, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam proses reservasi Penggunaan Zoom Large Meeting, yaitu:
1. Pengguna harus mengupload surat permohonan yang ditujukan kepada Kepala UPT TIK dan surat dapat ditandatangani oleh Pimpinan Fakultas/Lembaga/UPT/Ka.TU.
2. Pengguna harus mengupload rundown acara kegiatan yang akan dilaksanakan
3. Durasi reservasi penggunaan Zoom yang tertera pada rundown / surat harus sama dengan durasi yang ada pada sistem ini.

Admin sewaktu-waktu dapat melakukan audit reservasi Zoom Large Meeting. Apabila poin-poin diatas tidak dipenuhi, admin berhak membatalkan reservasi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Author:

Super Administrator