UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Jember memberikan wadah sebagai bentuk pemberian layanan kepada mahasiswa Universitas Jember dalam mengembangkan kegiatan akademik maupun non-akademik, salah satunya yaitu memfasilitasi Fakultas/Program Studi/Dosen/Karyawan/UKM/BEM/Himpunan Mahasiswa dan Mahasiswa se-Universitas Jember dalam pembuatan website. Pembuatan website mengikuti prosedur sebagai berikut:

  1. untuk UKM di lingkungan Universitas Jember, pembuatan website menggunakan sub-domain https://ukm.unej.ac.id. Surat pengajuan website dikirim kepada Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi oleh ketua UKM dan diketahui oleh Pembina UKM.
  2. untuk Fakultas/Program Studi di lingkungan Universitas Jember, pembuatan website menggunakan surat pengajuan website dikirim kepada Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi oleh Dekan/Ketua Program Studi.
  3. untuk Lembaga di lingkungan Universitas Jember, pembuatan website menggunakan surat pengajuan website dikirim kepada Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi oleh ketua Lembaga.
  4. untuk Dosen dan Karyawan di lingkungan Universitas Jember, pembuatan website menggunakan sub-domain https://staff.unej.ac.id. Pengajuan website langsung melalui website tersebut dengan mengisi form secara online.
  5. untuk Personal Blog Mahasiswa difasilitasi melalui http://web.unej.ac.id. (Layanan ini telah ditutup/discontinued)

Jika terdapat kendala dalam pembuatan website, silahkan membuat laporan melalui UC3 (uc3.unej.ac.id). Informasi ini akan terus diperbarui mengikuti perkembangan teknologi dan aplikasi yang akan dikembangkan dikemudian hari.