Workshop Optimalisasi Aplikasi Mobile SISTER for Student (SFS) versi Android dan iOS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi mengadakan Workshop Optimalisasi Aplikasi SISTER for Student atau disingkat SFS bagi pengguna Android dan iOS sekaligus melakukan uji coba perdana terhadap fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi SFS. Workshop dan uji coba yang diikuti 200 mahasiswa perwakilan dari seluruh fakultas yang terdapat di lingkungan Universitas Jember berlangsung sukses.
Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan operasional dari aplikasi Sister for Student (SFS) tersebut berjalan dengan baik. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 18 November di Gedung Mas Soerachman mulai pukul 08:00-13:00 dan dihadiri oleh kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi yaitu Bapak Drs. Sudarko, Ph.D dan seluruh divisi yang terdapat di UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu: sesi android dan sesi iOS.
Kegiatan dimulai pada pukul 08:00 dengan acara pengisian daftar hadir. Kemudian, acara dimulai dengan penjelasan tentang aplikasi Sister for Student (SFS) serta fitur-fitur yang terdapat pada Sister for Student (SFS) yang disampaikan langsung oleh Bapak Drs. Sudarko, Ph.D selaku kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan melakukan uji coba langsung terhadap fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Sister for Student (SFS) melalui smartphone yang dimiliki oleh masing-masing peserta dan didampingi langsung oleh tim programmer dari UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Dengan adanya fitur baru yang terdapat pada aplikasi Sister for Student (SFS) yaitu fitur presensi dengan menggunakan Qr-Code yang dapat digunakan melalui smartphone yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa. Fitur ini dapat memberikan keuntungan yaitu: mahasiswa dapat langsung mengetahui status kehadirannya setelah melakukan scan pada QR-Code yang telah disediakan pada matakuliah yang sedang berlangsung. Selain itu, menggunakan fitur presensi dengan Qr- Code ini tentunya akan memudahkan mahasiswa dalam melakukan presensi dan memungkinkan pendataan presensi yang akurat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Tinggalkan Komentar Anda

komentar diterima