Uji Coba Presensi QR Code pada Aplikasi SISTER Mobile

Daftar Dosen Peserta Uji Coba Presensi QR Code

Video Panduan E-Learning

Hal yang sering ditanyakan

Apakah SFS itu?

SFS adalah Sister for Student, sebuah aplikasi mobile dari SISTER (Sistem Informasi Terpadu).

Bagaimana cara memasang SFS?

Untuk bisa memasang SFS, Anda bisa download di Google PlayStore.

Apakah Smartphone saya bisa untuk menjalankan SFS?

Untuk bisa menjalankan SFS harus menggunakan device Android dengan spesifikasi minimal sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean (API 18) dan kamera yang berfungsi dengan baik.

Saya sudah menginstall SFS, tapi tidak bisa login.

Silahkan Anda masuk di Setting – Application – Sister for Student – Clear Data, kemudian Force Stop jika perlu. Kemudian buka kembali SFS dan silahkan lakukan login kembali. Pastikan Anda terhubung dengan jaringan WiFi sesuai nama ruang perkuliahan (SSID Ruang) berlangsung. Penggunaan Paket Data Internet menyebabkan Anda tidak bisa melakukan presensi QR Code. Hal ini untuk memastikan Anda benar-benar berada dan mengikuti perkuliahan tersebut.

Handphone saya bukan Android, bagaimana nanti saya bisa melakukan absen?

Anda tidak perlu bingung dan khawatir karena SFL (Sister for Lecture) sudah kami rancang untuk hal yang demikian. Silahkan Anda memberitahu dosen pengampu mata kuliah saat itu tentang kendala Anda, karena SFL memberikan kapabilitas Dosen untuk merubah data kehadiran saat kuliah berlangsung. Contoh kendala seperti berikut; tipe handphone selain Android, kamera tidak mampu melakukan scan QR Code, kehadiran Anda tidak muncul setelah scan QR Code, dan lain-lain.

Saya tidak bisa install SFS karena memori penuh. Bagaimana saya bisa absen?

Anda tidak perlu khawatir. Silahkan memberitahu dosen pengampu mata kuliah yang sedang berlangsung untuk melakukan absensi.

IMEI smartphone tidak sesuai dengan yang didaftarkan, bagaimana?

Hal ini terjadi jika Anda berganti device. Maka Anda harus menghubungi OPERATOR AKADEMIK FAKULTAS untuk update data IMEI terbaru.